You need to enable javaScript to run this app.

Workshop Pengolahan Limbah Daur Ulang Sekolah Adiwiyata dan Tim TEY 12

  • Rabu, 09 Maret 2022
  • Humas SMAN 1 Blora
  • 0 komentar
Workshop Pengolahan Limbah Daur Ulang Sekolah Adiwiyata dan Tim TEY 12

Tim TEY 12 SMA Negeri 1 Blora yang mengusung aplikasi Kangrosdi menggandeng tim pengolahan limbah OSIS SMA Negeri 1 Blora menggelar acara workshop pengolahan daur ulang limbah. Acara diikuti oleh kader adiwiyata SMAN 1 Blora pada pada hari Sabtu, 5 Maret 2022 di lapaongan indoor SMAN 1 Blora. Acara dibuka dengan doa bersama yang disampaikan oleh MC workshop pengolahan limbah daur ulang. Dilanjutkan penyampaian kata-kata sambutan dari kepala SMAN 1 Blora, Dra. Yuni Ni'wati yang sangat mendukung acara ini dan berharap manfaat dari kegiatan ini dapat diaplikasikan secara luas. Setelah itu dilanjutkan penyampaian kata-kata sambutan dari Waka Kesiswaan, Ibu Dra. Sri Susilaningsih, M.Pd. Sebagai ketua dari acara workshop ini, beliau sangat mengapresiasi kesiapan dan keberlangsungan acara ini. Ibu Susi juga menyampaikan bahwa acara ini sangat sesuai dengan visi SMAN 1 Blora menuju sekolah Adiwiyata tingkat nasional. Kemudian sambutan dari direktur Bank sampah SMAN 1 Blora, Bapak Muhtadi, S.Pd. Beliau sangat mendukung acara ini karena acara ini merupakan salah satu bentuk kerjasama antara Tim TEY 12 dengan bank sampah SMAN 1 Blora yang intinya sebagai bentuk moderenisasi sistem pengumpulan dalam bank sampah. Selanjutnya ada sambutan dari koordinator workshop, Bapak Ahmad Idris Setyawan, S.Pd. yang menjelaskan tentang acara ini dan kaitannya dengan penggunaan aplikasi KANG ROSDI.

Acara yang kedua ada penyampaian materi dari ketua AST Daur Ulang Kelurahan Karangjati, Ibu Sri Astini. Beliau menjelaskan bagaimana mengubah sampah-sampah bungkus kopi menjadi anyaman yang bernilai ekonomis, serta sampah botol diubah menjadi eco bricks.

Acara terakhir adalah penutupan oleh wakil kepala sekolah bidang kesiswaan Dra. Sri Susilaningsih, M.Pd.

Bagikan artikel ini:

Beri Komentar

Dra. Yuni Ni'wati, M.Pd

- Kepala Sekolah -

Assalamu'alaikum wr.wb Website sma1blora.sch.id, kami kembangkan sebagai upaya sekolah untuk membuka jalur-jalur komunikasi, selain memakai alat komunikasi konvensional, sekaligus sebagai…

Berlangganan
Banner