You need to enable javaScript to run this app.

Webinar Motivasi Sukses Dihadiri Bupati Blora dan Dua Professor Alumni SMA Negeri 1 Blora

  • Selasa, 19 Januari 2021
  • Humas SMAN 1 Blora
  • 1 komentar
Webinar Motivasi Sukses Dihadiri Bupati Blora dan Dua Professor Alumni SMA Negeri 1 Blora

Organisasi Siswa Intra Sekolah SMA Negeri 1 Blora sukses menggelar acara webinar Motivasi Sukses Kelas XII pada hari Selasa, 19 Januari 2021. Kegiatan berlangsung secara online menggunakan Zoom Meeting dan siaran langsung youtube mulai pukul 8.30 hingga pukul 12.00 WIB. Webinar dibagi menjadi dua sesi yaitu sesi sharing motivasi dari alumni senior dan sesi sharing alumni yang masih berstatus sebagai mahasiswa.


Pada sesi sharing motivasi alumni senior, sebenarnya yang diundang untuk mengisi adalah H. Arief Rohman, M.Si Wakil Bupati Blora periode 2016 s.d. 2021 dan Bupati Blora terpilih periode 2021 s.d. 2024. Bapak Arief Rohman juga mengundang dua professor yaitu Professor Mulyanto Guru Besar Seni Rupa UNS dan Professor Tri Retnaningsih Suprobowati Guru Besar Biologi UNDIP alumni SMA Negeri 1 Blora tahun 1982.


Arief Rohman yang merupakan alumni SMA Negeri 1 Blora tahun 1998 mengungkapkan bahwa beliau adalah orang desa bisa mengabdi kepada bangsa dan negara. Karena saat bersekolah beliau tidak hanya belajar di sekolah saja namun juga aktif di organisasi OSIS dan Pengajian HIMPARISBA untuk menambah teman. Beliau juga mondok di Ponpes Khozinatul Ulum sehingga ditempa secara spiritual, beliau rajin puasa Senin Kamis dan sholat tahajut sebagai salah satu upaya untuk mengejar mimpinya. Sebagai Bupati Blora beliau mengajak Generasi Z untuk memberikan sumbangsihnya dalam mengembangkan Kabupaten Blora tercinta. Blora memiliki sumber daya alam yang melimpah dengan kayu jati, minyak bumi, hasil peternakan dan pertanian, maka visi misi beliau sebagai Bupati Blora adalah meningkatkan sumber daya manusia di Blora. Sedangkan Professor Mulyanto yang merupakan alumni SMA negeri 1 Blora tahun 1982 memotivasi siswa kelas XII dengan menyarankan agar ketika memilih jurusan kuliah adalah jurusan yang disenangi , setelah diterima usahakan untuk berprestasi di atas rata-rata. Karena tiap orang punya potensi berbeda, silakan tunjukkan potensi tersebut. Sedangkan professor Tri Retnaning Suprobowati, yang mempunyai julukan “Srikandi Sungai Indonesia” merupakan alumni SMA Negeri 1 Blora tahun 1982 memotivasi siswa kelas XII agar sungguh-sungguh belajar dan bisa membagi waktu. Menurut beliau orang tidak pernah merencanakan untuk gagal, tetapi seringkali orang gagal dalam membuat perencanaan.


Kepala SMAN 1 bLora dalam sambutannya mengatakan bahwa acara ini digelar untuk menggugah motivasi siswa kelas XII agar mereka bisa sukses mengikuti langkah kakak-kakak seniornya. Ada 380 siswa yang bergabung dalam Zoom meeting dan 252 peserta lainnya mengikuti melalui link youtube. Mereka sangat bersemangat dalam mengikuti kegiatan ini.


Pada sesi dua pemberi materi adalah alumni SMA Negeri 1 Blora yang masih menjadi mahasiswa. Mereka memaparkan tentang tips dan trik belajar, memilih jurusan di PTN dan lolos SNMPTN dan SBMPTN. Narasumber adalah Pramudya Vito Agatha mahasiswa ITB Bandung, Dimas Ananda mahasiswa Universitas Indonesia Jakarta jurusan Teknik Arsitektur dan Faizah Salsabila Rohmah mahasiswa Universitas Gajah Mada Yogyakarta.

 

Untuk lebih jelasnya, kunjungi video youtube di link https://www.youtube.com/watch?v=IaVJ8eOCgpk

Bagikan artikel ini:

1 Komentar

"Hacked by ./AsnanGans"
28 Jan 2021 18:38 Hacked by ./AsnanGans

Beri Komentar

Dra. Yuni Ni'wati, M.Pd

- Kepala Sekolah -

Assalamu'alaikum wr.wb Website sma1blora.sch.id, kami kembangkan sebagai upaya sekolah untuk membuka jalur-jalur komunikasi, selain memakai alat komunikasi konvensional, sekaligus sebagai…

Berlangganan
Banner