You need to enable javaScript to run this app.

P5 Suara Demokrasi " Satu Suara Untuk Masa Depan Kita "

  • Senin, 30 Oktober 2023
  • Humas SMAN 1 Blora
  • 0 komentar
P5 Suara Demokrasi

Peserta didik SMA adalah generasi penerumaka peserta didik s bangsa yang akan ikut menentukan sistem pemerintahan. Ketika peserta didik menyadari bahwa suara yang diberikan dalat mengambil bagian dari proses demokrasi, maka mereka akan menggunakan hak pilihnya.


Dengan mengenalkan demokrasi guna menyuarakan ekspresinya peserta didik dilatih untukbergotong royong dan berpikir kritis dan bertanggungjawab atas hak pilihnya. Peserta didik juga dilatih dalam praktik demokrasi sederhana dalam bermusyawarah untuk mencapai mufakat.


Hal ini sejalan dengan kondisi peserta didik di sekolah yang memiliki wadah untuk berdemokrasi dan melatih jiwa kepemimpinan melalui OSIS (Organisasi Siswa Intra Sekolah) Berdasarkan latarbelakang di atas maka kegiatan berlatih demokrasi akan dilaksanakan dalam kegiatan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila , tema Suara Demokrasi dengan Judul “ Satu Suara Untuk Perubahan”.

P5 Suara Demokrasi akan dilaksanakan mulai Tanggal 30 Oktober 2023 sampai dengan  8 November 2023 dengan sasaran peserta didik Fase E dan Fase F SMA Negeri 1 Blora Tahun Ajaran 2023/2024.

Mari tunjukkan kekuatan suara kita dalam kegiatan P5 yang akan mewarnai Pesta Demokrasi Pemilihan Ketua OSIS SMA Negeri 1 Blora

Bagikan artikel ini:

Beri Komentar

Dra. Yuni Ni'wati, M.Pd

- Kepala Sekolah -

Assalamu'alaikum wr.wb Website sma1blora.sch.id, kami kembangkan sebagai upaya sekolah untuk membuka jalur-jalur komunikasi, selain memakai alat komunikasi konvensional, sekaligus sebagai…

Berlangganan
Banner