You need to enable javaScript to run this app.

KEGIATAN PENDAMPINGAN IMPLEMENTASI GERMAS DI TATANAN SEKOLAH | SMA NEGERI 1 BLORA

  • Rabu, 25 Oktober 2023
  • Humas SMAN 1 Blora
  • 0 komentar
KEGIATAN PENDAMPINGAN IMPLEMENTASI GERMAS DI TATANAN SEKOLAH | SMA NEGERI 1 BLORA

Kegiatan Pendampingan ini dilaksanakan pada hari Rabu 25 Oktober 2023 pada pukul 08.00-13.00 WIB bertempat di Aula SMAN 1 Blora. Kegiatan ini dilaksanakan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah, Dinas Kesehatan Kab. Blora, Puskesmas Kab. Blora, dan SMAN 1 Blora. Tujuan kegiatan ini adalah memberikan Edukasi kepada Remaja Putri (Rematri) untuk bisa melaksanakan gerakan bebas Anemia.

Pelaksanaan Kegiatan ini dimulai dengan Kegiatan Pembukaan oleh Kepala SMAN 1 Blora yang dalam hal ini diwakili oleh Wakil Kepala Sekolah Bidang Sarana Prasarana Ibu Dra. Rina Hermawati, dilanjutkan pembukaan oleh Dinas Kesehatan Jawa Tengah Ibu Rita Utrajani, SKM,M.Kes, kegiatan berikutnya penyerahan Media Edukasi dari Dinas Kesehatan Privinsi Jawa Tengan kepada SMAN 1 Blora, Penandatanganan Komitmen Bersama Germas oleh semua Pihak yang terlibat dan para siswi SMAN 1 Blora sejumlah 31 siswi, berikutnya adalah Paparan Pemberdayaan Masyarakat Sekolah Kader Kesehatan Sekolah dan Guru UKS oleh Ibu Erriana Wahyu Purwanti S.Pd, Edukasi Germas oleh Ibu Eny Lisyarini, Pemaparan Materi Bebas Anemia, dilanjutkan dengan Minum Tablet Tambah Darah dan “Flashmob Ceria” dan diakhiri dengan Kegiatan Rencana Tindak Lanjut. Tidak lupa para siswi juga dilakukan Pemeriksaan Tensi, BB, TB dan Hb oleh Petugas Puskesmas Kab. Blora untuk memastikan kondisi kesehatan para siswi SMAN 1 Blora.

Bagikan artikel ini:

Beri Komentar

Dra. Yuni Ni'wati, M.Pd

- Kepala Sekolah -

Assalamu'alaikum wr.wb Website sma1blora.sch.id, kami kembangkan sebagai upaya sekolah untuk membuka jalur-jalur komunikasi, selain memakai alat komunikasi konvensional, sekaligus sebagai…

Berlangganan
Banner