You need to enable javaScript to run this app.

P5 ( Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila) SMA Negeri 1 Blora FASE E DAN FASE F Tahun Ajaran 2023/2024

  • Senin, 18 September 2023
  • Humas SMAN 1 Blora
  • 0 komentar
P5 ( Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila) SMA Negeri 1 Blora FASE E DAN FASE F Tahun Ajaran 2023/2024

Bangsa indonesia merupakan bangsa majemuk yang terdiri dari berbagai suku bangsa, agama dan bahasa. Kemajemukan ini terjalin dalam satu ikatan bangsa indonesia sebagai satu kesatuan bangsa yang utuh dan berdaulat.
Selain didasari oleh latar belakang sosial budaya, geografi dan sejarah yang sama, kesatuan bangsa indonesia juga didasari oleh kesatuan pandangan, ideologi dan falsafah hidup dalam berbangsa dan bernegara. Pandangan, ideologi dan falsafah hidup bangsa indonesia secara holistik tercermin dalam sila-sila Pancasila yang menjadi dasar negara indonesia. Sedangkan kesatuan pandangan, ideologi dan falsafah hidup bangsa Indonesia secara eksplisit tercantum dalam lambang negara yang bertuliskan “Bhinneka Tunggal Ika” , yang mengandung makna“beraneka ragam (suku bangsa, agama, bahasa) namun tetap satu (Indonesia).
Beragamnya budaya yang ada di Indonesia membuat indonesia rentan oleh konflik, sehingga kita harus menganalisis penyebab dan mencari solusi dengan merefleksikan diri. Salah satunya dengan program P5 yang ada di sekolah. SMA N 1 Blora dengan tema Bhineka Tunggal Ika: “Hidup Rukun dalam Kebhinnekaan" , bertujuan agar generasi muda dapat menghargai perbedaan ragam budaya yang ada.

P5 ( Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila) SMA Negeri 1 Blora FASE E DAN FASE F Tahun Ajaran 2023/2024 akan dilaksanakan dari tanggal 18 September 2023 sampai dengan 3 Oktober 2023.

Bagikan artikel ini:

Beri Komentar

Dra. Yuni Ni'wati, M.Pd

- Kepala Sekolah -

Assalamu'alaikum wr.wb Website sma1blora.sch.id, kami kembangkan sebagai upaya sekolah untuk membuka jalur-jalur komunikasi, selain memakai alat komunikasi konvensional, sekaligus sebagai…

Berlangganan
Banner