You need to enable javaScript to run this app.

Istighosah jelang Ujian Sekolah

  • Rabu, 23 Maret 2022
  • Humas SMAN 1 Blora
  • 0 komentar
Istighosah jelang Ujian Sekolah

Menjelang pelaksanaan Ujian Sekolah SMAN 1 Blora menggelar acara Istighosah atau doa akbar 2022 di Lapangan Indoor sekolah pada Selasa (22/3/2022). Kegiatan ini diikuti oleh ratusan siswa didampingi wali kelas. Tema kegiatan Istighosah 2022 ini adalah “Merajut Ketaqwaan, Menuju Kesuksesan”

Panitia acara, Lanang Priambodo yang juga ketua Kerohanian Islam (Rohis) SMAN 1 Blora, dalam sambutan singkatnya menyampaikan bahwa acara tersebut terselenggara dengan tujuan untuk memberi semangat kepada kakak kelasnya serta mendoakan agar bisa mengikuti Ujian Sekolah dan lulus semuanya.

“Mewakili teman-teman, saya ingin meberi semangat kepada kakak-kakak semuanya, semoga ujiannya lulus semua, dan bisa diterima di perguruan tinggi sesuai yang dicita-citakan,” ucap Lanang Priambodo yang merupakan siswa kelas XI.

Dalam kesempatan itu Kepala Sekolah SMAN 1 Blora Dra. Yuni Ni'wati, M.Pd., dalam arahannya berpesan kepada para siswa kelas XII supaya serius dalam belajar, berdoa supaya diberikan kesehatan serta keselamatan selama mengikuti Ujian Sekolah yang akan diselenggarakan mulai 23 Maret 2022 hingga 1 April 2022.

“Rajin belajar, minta doa restu pada orang tua. Targetnya lulus semuanya, tidak ada susulan, namun juga tidak sekedar lulus. Tapi lulus dengan gemilang dan rata-rata nilainya diharapkan 8,5,” tegasnya.

Dra. Yuni Ni'wati, M.Pd juga berpesan kepada para siswa, agar menjadi orang yang bermanfaat, maka iman dan taqwa harus dipegang teguh.

Sementara itu KH. Utomo, dari KUA Kecamatan Jepon yang dihadirkan pada acara istighosah, dalam tausiyahnya antara lain menyampaikan pesan kepada para siswa supaya tidak merusak diri yang akan merugikan masa depan mereka sendiri.

Usai menyampaikan tausiyah, dirinya lantas memimpin doa yang diikuti dengan khusyuk oleh siswa dan wali kelas XII sekolah setempat. 

Suasana religius membalut raut wajah ratusan siswa kelas XII SMAN 1 Blora. Mereka duduk dengan khidmat, memanjatkan doa kepada Tuhan supaya diberikan kemudahan saat mengerjakan soal Ujian Sekolah hingga bisa lulus.

Bagikan artikel ini:

Beri Komentar

Dra. Yuni Ni'wati, M.Pd

- Kepala Sekolah -

Assalamu'alaikum wr.wb Website sma1blora.sch.id, kami kembangkan sebagai upaya sekolah untuk membuka jalur-jalur komunikasi, selain memakai alat komunikasi konvensional, sekaligus sebagai…

Berlangganan