You need to enable javaScript to run this app.

SMA N 1 Blora Sabet 7 Kejuaraan KRENOVA Kabupaten Blora

  • Jum'at, 03 Desember 2021
  • Humas SMAN 1 Blora
  • 1 komentar
SMA N 1 Blora Sabet 7 Kejuaraan KRENOVA Kabupaten Blora

Bupati Blora, Arief Rohman, S.IP, M.Si memberikan penghargaan pada semua juara Penjaringan Kreativitas dan inovasi Kabupaten Blora tahun 2021 pada hari ini Selasa, 30 November 2021 di Gedung Bappeda Blora. Siswa SMA negeri 1 Blora memborong 6 pengharagaan dari 8 penghargaan yang diberikan untuk tingkat pelajar. Pada kategori siswa bidang ekonomi kreatif Vicky Irza Valandika dan kelompoknya meraih juara 1. Mereka mengangkat tema Alat Musik Petik dari Bambu. Kristina Prihantini dan kawan kawan yang membuat By-Leppis (Kue dari Pelepah Pisang) berhasil meraih peringkat kedua. Sedangkan Heca Anggreana yang mengangkat tema Es Krim Lempuyang Gajah meraih juara tiga dalam kompetisi ini.

 


Pada kategori siswa bidang teknologi tepat guna, siswa SMA N 1 Blora juga meraih 3 prestasi sekaligus. M. Zaidan Jauza’Aqila dkk meraih juara satu membuat alat Tempat Sampah Komposter Biopori Ramah Lingkungan. M. rafli Krisnadanu dkk membuat alat “low preassure Water Filter” meraih juara dua. Sedangkan Amelia Claudia dkk meraih juara tiga dengan mengangkat karya Sistem Penyiraman Otomatis untuk Perawatan Tanaman.
Tidak hanya siswanya yang berprestasi, salah satu guru SMA N 1 Blora juga meraih juara 1 untuk kategori umum bidang teknologi tepat guna. Dra. Sri Susilaningsih,M.Pd yang merupakan guru fisika ini mengangkat karya Rancang Bangun Alat Peraga Induksi Elektromagnetik.
Bupati Blora dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan penjaringan KRENOVA seperti ini bertujuan untuk meningkatkan kreativitas dan inovasi di kabupaten Blora. Hasil produk KRENOVA ini bisa memberi manfaat yang lebih luas pada masyarakat, untuk itu karya-karya tersebut akan dipamerkan.

Bagikan artikel ini:

1 Komentar

"*Hari Lahir mendiang sastrawan besar Indonesia, Pramoedya Ananta Toer. Jika hidup, ia sekarang berusia 97 tahun. Lahir 6 Februari 1925 di Kabupaten Blora dan meninggal, 30 April 2006 di Jakarta.* https://www.anakui.com/novel-pram-gagal-karena-terjemahan/ http://www.wartamerdeka.info/2018/08/pramoedya-tetap-dikenang-masyarakat.html?m=1 https://pepnews.com/2018/09/20/ketika-soesilo-toer-berbicara-tentang-hati-nuraninya http://myblogdasman.blogspot.com/2019/10/sma-negeri-blora-sebuah-kenangan.html?m=1"
07 Feb 2022 06:29 Dasman Djamaluddin

Beri Komentar

Dra. Yuni Ni'wati, M.Pd

- Kepala Sekolah -

Assalamu'alaikum wr.wb Website sma1blora.sch.id, kami kembangkan sebagai upaya sekolah untuk membuka jalur-jalur komunikasi, selain memakai alat komunikasi konvensional, sekaligus sebagai…

Berlangganan