You need to enable javaScript to run this app.

361 Peserta Didik Kelas XII Berhasil Selesaikan Ujian Sekolah Online di masa Pandemi COVID-19

  • Senin, 06 April 2020
  • Humas SMAN 1 Blora
  • 0 komentar
361 Peserta Didik Kelas XII Berhasil Selesaikan Ujian Sekolah Online di masa Pandemi COVID-19

Covid 19 ( Corona Virus Disesase 2019) berdampak banyak pada kelulusan peserta didik tahun pelajaran 2019/2020. Termasuk peserta didik kelas XII SMA Negeri 1 Blora. Sedianya, mereka akan mengikuti Ujian Sekolah pada tanggal 12 s.d 20 Maret 2020 dan mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer pada  tanggal 30 Maret 2020 s.d 2 April 2020. Namun berdasarkan Surat Edaran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan No 3 Tahun 2020 tentang Pencegahan Corona Pada Satuan Pendidikan maka UNBK ditiadakan sedangkan Ujian Sekolah diselenggarakan secara online. 

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Blora, Drs. Slamet Joko Waluyo, M.Pd mengatakan bahwa kelas XII sudah mengikuti US selama 2 hari yaitu pada tanggal 12 dan 13 Maret dan menyelesaikan 4 mata pelajaran yaitu Bahasa Indonesia, Pendidikan Agama dan Budi Pekerti, Matematika Umum dan Bahasa Jawa. Namun pada tanggal 13 Maret siang muncul Surat Edaran mendikbud tersebut. Maka pelaksanaan US ditunda dan dilanjutkan secara online pada 23 Maret 2020 s.d 28 Maret 2020. 

Peserta didik sejumlah 361 yang terdiri dari 253 siswa peminatan MIPA dan 108 siswa peminatan IPS melaksanakan US dari rumah masing - masing secara online dengan menggunakan CBT melalui laptop maupun smartphone mereka dengan menggunakan username dan password yang diberikan oleh sekolah. Walaupun mengerjakan di rumah namun peserta didik wajib mengenakan seragam sekolah yang berlaku pada hari ujian. Mereka wajib mengirimkan lokasi ujian (share location) dan foto peserta ujian dari lokasi mengerjakan ujian 15 menit sebelum ujian dimulai. 

Dalam pelaksanaannya tidak banyak hambatan yang ditemui. Ada beberapa siswa yang harus mengikuti Ujian Susulan karena tidak bisa sign out setelah mengikiti Ujian karena sinyal tidak stabil.

Bagikan artikel ini:

Beri Komentar

Dra. Yuni Ni'wati, M.Pd

- Kepala Sekolah -

Assalamu'alaikum wr.wb Website sma1blora.sch.id, kami kembangkan sebagai upaya sekolah untuk membuka jalur-jalur komunikasi, selain memakai alat komunikasi konvensional, sekaligus sebagai…

Berlangganan
Banner