MENU

SIMULASI UJIAN NASIONAL BERBASIS KOMPUTER (UNBK) TAHAP-2

SIMULASI UJIAN NASIONAL BERBASIS KOMPUTER (UNBK) TAHAP-2

Jelang Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) digelar, SMA Negeri 1 Blora melaksanakan simulasi UNBK Tahap-2 bagi untuk siswa kelas XII, Senin (20/2). Pelaksanaan Simulasi berlangsung selama 2 hari (20-21 Februari) itu diikuti sebanyak 320 siswa.

Adapun simulasi ini menjadi ajang pemahaman teknologi bagi siswa terhadap penguasaan komputerisasi jelang UNBK April mendatang. Simulasi ini digelar untuk meminimalisir  kurangnya penguasaan siswa akan teknologi komputer yang akan dipakai ujian berbasis UNBK, dan juga sebagai sarana untuk pengenalan sistem Ujian Online kepada para siswa agar tidak kaget dengan sistem ujian Online yang memang selama ini ujian dilaksanakan secara paperles.

Kami berharap dengan digelarnya simulasi membuat para siswa melek teknologi yang akan dipakai sehingga mereka pun siap menghadapi ujian.

Jelang pelaksanaan UNBK, SMA Negeri 1 Blora terus menggelar kesiapan mulai dari tempat, fasilitas, dan sarana prasarana untuk menunjang pelaksanaan UNBK 2017. Sejauh ini pihak sekolah juga telah menyediakan sebanyak 108 unit komputer bagi siswa untuk persiapan simulasi dan pelaksanaan UNBK nanti yang terbagi menjadi 4 ruang yaitu, LAB 1, LAB 2, LAB 3 dan LAB multimedia.

KOMENTAR