MENU

Agenda Car Free Night Malam Tahun Baru 2017 di Kota Blora

Agenda Car Free Night Malam Tahun Baru 2017 di Kota Blora

BLORA. Dalam rangka menyambut malam pergantian tahun dari 2016 menuju 2017, Pemkab Blora melalui Dinas Perhubungan Pariwisata Kebudayaan Komunikasi dan Informatika (DPPKKI) bersama beberapa sponsor kembali akan menggelar Car Free Night (CFN) dengan dimeriahkan sejumlah panggung hiburan rakyat.

 
Kepala DPPKKI Kabupaten Blora, Slamet Pamudji membenarkan hal tersebut saat dihubungi Info Blora, Minggu (25/12) kemarin. Ia memastikan bahwa pada malam tahun baru nanti CFN akan digelar di sepanjang Jalan Pemuda mulai dari Alun-alun Kota Blora hingga Tugu Pancasila.
 
“Untuk pelaksanaan CFN kami sudah berkoordinasi dengan Satlantas Polres Blora terkait izin penutupan jalan. Jalan akan mulai ditutup pukul 18.00 WIB hingga perayaan malam pergantian tahun selesai digelar,” ucap Slamet Pamudji yang akrab disapa Pak Mumuk ini.
 
Untuk kawasan CFN, mulai dari Alun-alun hingga Tugu Pancasila menurutnya akan ada 4 titik panggung hiburan. “Sedangkan di beberapa lokasi lainnya di Kota Blora juga ada beberapa titik hiburan dari berbagai komunitas yang ingin tampil seperti di Taman Sarbini, Blok T, Taman Blora Super Blok dan Jembatan Jembar,” lanjutnya.
 
Suasana Car Free Night (CFN) malam tahun baru 2016 lalu di Jalan Pemuda
(foto: ag-infoblora)
Masih kata Pak Mumuk, untuk panggung utama akan didirikan di depan MD Mall Jl.Pemuda menghadap ke timur. Di panggung utama inilah nantinya Bupati, Wakil Bupati dan jajaran Forkopimda akan ikut menyambut datangnya tahun 2017 dengan dimeriahkan pesta kembang api.
 
Adapun rincian titik hiburan malam tahun baru 2017 di Kota Blora adalah sebagai berikut :
 
Panggung 1 CFN (Utama) di depan MD Mall menghadirkan hiburan music RnB all genre bersama Atap Band dari Pati, beberapa band lokal dan pesta kembang api.
 
Panggung 2 CFN di pertigaan Jalan Arumdalu (depan DPPKAD) menampilkan berbagai tari-tarian tradisional pelajar, kesenian barongan dan lainnya.
 
Panggung 3 CFN di perempatan Grojogan atau depan Taman Gunung Lawu menampilkan pentas musik tembang kenangan dan komunitas musik keroncong Blora.
 
Panggung 4 CFN di barat Tugu Pancasila akan menampilkan pentas kesenian tari beksan tayub Blora dari beberapa komunitas tayub.
 
Panggung BLOK T di kawasan eks Terminal Lama akan menampilkan acara “The Sound of Music happy New Year Party 2017” yang dimeriahkan aneka musik band Kabupaten Blora.
 
Panggung Hiburan di depan Taman Sarbini akan menampilkan pertunjukan kesenian wayang kulit bekerja sama dengan Persatuan Pedalangan Indonesia (Pepadi) Kabupaten Blora.
 
Panggung Hiburan di Taman Blora Super Blok (depan Bappeda Blora) akan menampilkan pentas musik tribute Koes Plus bersama Alpad Band dari Bojonegoro.
 
Panggung Hiburan di Jembatan Kembar (selatan SMP Negeri 2 Blora) akan menampilkan kesenian jawa “cokek'an”, keroncong dan gending-gending jawa.
 
“Silahkan masyarakat Blora untuk bisa menyaksikan bersama-sama hiburan yang ada. Ini semua atas dukungan seluruh komunitas musik dan seni budaya yang ada di Kabupaten Blora. Malam tahun baru jadi ajang untuk menampilkan seluruh potensi seni lokal Blora. Sedangkan beberapa grup band dari kota tetangga juga ikut memeriahkan,” pungkasnya.

Sebelum detik-detik pergantian tahun, nantinya Bupati dan jajarannya akan memimpin doa bersama untuk Kabupaten Blora dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) agar kedepannya lebih baik, aman dan selalu hidup berdampingan dalam kebhinekaan. (ag-infoblora)

KOMENTAR