MENU

Harapan Baru Di Umur 60 Tahun : Pesta HUT SMA Negeri 1 Blora

Harapan Baru Di Umur 60 Tahun : Pesta HUT SMA Negeri 1 Blora

Antusias seluruh warga sekolah dalam memeriahkan HUT SMA Negeri 1 Blora ke 60 pada tanggal 1 Oktober 2019 sangat terasa. Mulai dari kegiatan Make A Wish yang dilaksanakan di halaman depan SMA Negeri 1 Blora melalui program MPK yang berlangsung dengan meriah dan serentak yang dilakukan oleh siswa- siswi SMA Negeri 1 blora. Penerbangan burung merpati dan balon disertai harapan dari warga sekolah menandai diresmikannya HUT SMA Negeri 1 Blora.

Setelah Make A Wish  semua  warga sekolah berkumpul membentuk barisan untuk melaksanakan Jalan Sehat. Dalam acara Jalan Sehat ini diawali dengan Tim Drumband SMA Negeri 1 Blora yang ikut memeriahkan acara tersebut. Semua warga sekolah melakukan Jalan Sehat melalui rute yang telah disepakati oleh panitia yaitu melewati jalan Dr.Soetomo ke utara menuju jalan Gor Mustika kemudian melewati jalan G. Wilis perempatan SMA Negeri 1 Blora belok kiri dan finis kembali di SMA Negeri 1 Blora dimana disetiap rute yang dilewati terdapat titik untuk pengumpulan karcis.

Sebagai rasa syukur atas HUT maka seluruh warga sekolah setelah melakukan jalan sehat diadakan acara tumpengan yang dilakukan di kelas masing – masing dengan tertib. Tidak hanya tumpengan tetapi juga terdapat makanan ringan yang dibawa oleh masing – masing  kelas yang beraneka ragam. Dengan adanya acara HUT ini SMA Negeri 1 Blora menetapkan bahwa makanan yang dibawa tidak boleh berwadah plastik sehingga warga sekolah mengurangi dampak plastik bagi lingkungan sekitar. Setelah acara tumpengan selesai seluruh warga berkumpul di indoor  SMA untuk menunggu hasil undian yang  telah di acak oleh panitia. Selain undian yang dilakukan panitia juga terdapat hiburan music sehingga di indoor menjadi suasananya rame dan meriah. Dalam undian ini terdapat banyak doorpraise yang berasal dari SMA Negeri 1 Blora ataupun alumni yang ingin memberi apresiasi atas HUT SMA Negeri 1 Blora yang ke-60. Hadiah utama yang berupa kulkas yang sangat diinginkan oleh seluruh warga sekolah. Acara ini diisi doorprize yang menarik mulai dari botol tumbler, wadah bekal, penanak nasi hingga kulkas. Peserta sangat antusias dalam acara ini dari awal hingga akhir.

KOMENTAR