MENU

Pemuda Berprestasi, Pemimpin Negeri : Latihan Dasar Kepemimpinan

Pemuda Berprestasi, Pemimpin Negeri : Latihan Dasar Kepemimpinan

Latihan Dasar Kepemimpinan SMA Negeri 1 Blora bertujuan untuk membuka wawasan keorganisasian, sehingga siswa dapat menjalankan roda organisasi dengan baik sesuai dengan aturan organisasi. Latihan Dasar Kepemimpinan ini berdasarkan perencanaan yang telah disusun olah panitia dilaksanakan pada tanggal 7 September 2019.

Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Sabtu pekan pertama bulan September ini dibuka oleh Kepala Sekolah Drs. Slamet Joko Waluyo dan dihadiriolehBapak/Ibu guru pembinaSMA Negeri 1 Blora. Dalam sambutannya beliaumengapresiasi siswa SMA Negeri 1 Blora atas kegiatan yang dilaksanakan, menurut beliau kegiatan seperti ini merupakan tonggak awal dalam pembinaan generasi muda untuk menjadi pemimpin bangsa yang akan datang.

Beliau juga berpesan untuk siswa-siswi SMA Negeri 1 Blora agar terus mengasah diri untuk senantiasa menguasai ilmu pengetahuan. Semua orang dapat menjadi pemimpin, tapi tidak semua pemimpin dapat memiliki karakter yang baik, apalagi disertai dengan tanggung jawab dan dedikasi yang tinggi. Hal ini bisa terwujud kalau karakter kepemimpinan ditumbuh kembangkan bersamaan dengan pendidikan yang ditempuh sejak dini, tanggung jawab merupakan prinsip utama yang mengarahkan tingkah laku keseharian.

KOMENTAR